FAO dan MNC Trijaya Gelar Food Heroes Day di Tengah Pandemi

loading...
FAO dan MNC Trijaya Gelar ‘Food Heroes Day’ di Tengah Pandemi
FAO dan MNC Trijaya menggelar "Food Heroes Day" pada Sabtu 31 Oktober 2020. FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19, Badan Pangan dan Pertanian PBB, Food and Agriculture Organization (FAO) mengimbau masyarakat untuk membeli makanan dari usaha kecil, menghargai petani, nelayan dan peternak yang memproduksi pangan serta belanja dengan bijaksana dan makan makanan sehat.

FAO juga menilai dalam situasi saat ini, selain harus berbagi satu sama lain, masyarakat juga perlu memperhatikan dan menghargai mereka yang berada di garis depan dalam penyediaan pangan saat pandemi.

Untuk menghargai para pahlawan pangan yang sudah bekerja keras untuk penyediaan makanan di rumah-rumah komunitas perkotaan, FAO dan MNC Trijaya menggelar "Food Heroes Day" pada Sabtu 31 Oktober 2020. (Baca juga: Presiden Tutup YORFest 2020, Jokowi: Menjadi Petani Itu Mulia)

National Communication Advisor FAO, Siska Widyawati mengatakan, Food Heroes Day ini diadakan untuk menghargai kerja para pahlawan pangan juga dalam rangka memperingati World Food Day 2020 dan Hari Jadi FAO ke-75 tahun. Menurut Siska, pahlawan pangan ada di sekitar kita, para petani, nelayan, peternak, supir, penjual di pasar dan semua orang di seluruh rantai pangan, termasuk penggerak pangan dan pertanian masyarakat di komunitas perkotaan. Mereka mendorong ketangguhan masyarakat dalam memroduksi, mendistribusikan dan mengonsumsi pangan yang sejalan dengan kelestarian lingkungan.

"Tindakan kepahlawanan dalam pangan termasuk tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh semua orang. Misalnya melakukan yang sederhana seperti menghargai makanan, membeli produk lokal, bertani di sekitar rumah dan menghindari pemborosan makanan. Food Heroes Day diadakan untuk menginspirasi orang agar dapat menjadi pahlawan pangan juga," ujar Siska.



Food Heroes Day bisa didengar di jaringan Radio Trijaya Network mulai pukul 11.00 WIB dan seluruh media sosial @MNCTrijaya dan @FAOIndonesia secara Live. Streaming di mnctrijaya.com, okezone.com, sindonews.com, inews.id, mnc vision channel 500 dan RCT+. (Baca juga: Hadiri Konferensi FAO, Mentan SYL Tegaskan Komitmen Ketahanan Pangan RI)

Berikut rangkaian acara Food Heroes Day yang bisa diikuti dengan menghadirkan para CEO muda dan penggagas pangan yang memiliki kiprah luar biasa.

Talkshow Sesi I "You Can Be A Food Hero Too" (11.00-12.00 WIB), bersama Muh Agung Saputra (CEO Surplus.id) dan Krisna Waworuntu (Bumi Langit). Serta Live Cooking (12.00-13.00 WIB), bersama Martin Praja (Chef).



Talkshow Sesi II "Future Food (13.30-14.30 WIB), bersama Anzala Adli Mandrian (Accelerice Indonesia) dan Mush'ab Nursantio (Co-founder of Sentrafarm). Serta Live Gardening (15.00-16.00 WIB), bersama Soraya Cassandra (Kebun Kumara) dan Yura Yunita (Singer & Home Gardener).

Yuk ikut daftar webinarnya di s.id/PahlawanPangan. Pendaftaran gratis dan dapatkan e-sertifikatnya dan jadilah Pahlawan Pangan sekarang.⁣
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top