Terima Tongkat Komando, Brigjen TNI M. Hasan Resmi Jadi Danjen Kopassus

Kamis, 10 September 2020 - 17:25 WIB
loading...
Terima Tongkat Komando, Brigjen TNI M. Hasan Resmi Jadi Danjen Kopassus
Brigjen TNI Mohammad Hassan resmi menjadi Danjen Kopassus usai upacara penyerahan tongkat komando di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Foto/riezky maulana/iNews
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohammad Hassan. Upacara penyerahan pasukan itu dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/9/2020).

Dalam sambutannya, Cantiasa berpesan kepada para prajurit agar tetap memegang teguh dan tak lupa untuk meningkatkan potensi yang ada di diri masing-masing. Menurutnya, hal itu diperlukan karena ke depannya, akan lebih banyak tantangan yang harus diselesaikan. (Baca juga: Diangkat Jadi Danjen Kopassus, Ini Profil Brigjen TNI Mohamad Hasan)

"Saya berharap, apa yang sudah diberikan kepada saya sekira dapat diberikan pula kepada pengganti saya. Kepada seluruh anggota Kopassus saya berpesan apa yang telah dicapai selama ini senantiasa dipelihara, dipupuk dan terus ditingkatkan. Karena tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan," ucapnya. (Baca juga: Komando! Ini Pesan Danjen Kopassus untuk Koopssus TNI)

Dia menuturkan, dinamika perkembangan situasi nasional hingga, dan global bergulir cepat. Oleh karena itu, kata Cantiasa, risiko situasi dan kondisi politik internasional turut bergejolak dan Indonesia mendapatkan dampaknya. Menurutnya, hal tersebut memerlukan langkah antisipasi secara cepat dan tepat serta peran aktif dari satuan Kopassus. "Untuk itu tetaplah berlatih dan berlatih sehingga Kopassus dalam kondisi siap manakala tugas negara memanggil untuk mendarma baktikan," tuturnya. (Baca juga: Operasi Woyla, Kopassus Hanya Butuh Waktu 2 Menit 49 Detik Bebaskan Sandera)

Terima Tongkat Komando, Brigjen TNI M. Hasan Resmi Jadi Danjen Kopassus


Pada kesempatan yang sama, Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Mohommad Hassan menuturkan banyak gagasan yang telah ditingkatkan oleh I Nyoman Cantiasa selama menjabat Danjen Kopassus yang ke-31. Ke depannya, dia mengaku akan melanjutkan gagasan yang belum dengan tujuan lebih memajukan Kopassus. "Kita berharap kita mampu melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan saya siap meneruskan semua apa yang telah dia rintis dan meningkatkannya menjadi lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa atas pelaksanaan tugas dan pengabdianya sebagai Danjen Kopassus dalam kurun waktu 1 tahun lebih ini.

Untuk diketahui, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVIII/Ksr. Posisinya digantikan Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus. Mutasi itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)