Bertemu Erick Thohir, Sandi Uno Bahas Perkembangan Vaksin Corona

Rabu, 09 September 2020 - 13:03 WIB
loading...
Bertemu Erick Thohir, Sandi Uno Bahas Perkembangan Vaksin Corona
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Senin (7/9/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir , Senin (7/9/2020) lalu.

Pertemuan dua sahabat tersebut terkait kinerja Erick yang kini juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 (virus Corona) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sandi mengatakan, pertemuannya dengan Erick tersebut membahas beberapa isu penting nasional saat ini terutama terkait kehadiran vaksin Covid-19. (Baca juga: Dokter Yunani Ungkap Rahasia Vaksin Covid-19 Buatan Rusia)

"Alhamdulillah dapat kesempatan diskusi dengan Pak Menteri BUMN, pak Erick Thohir. Kita dengar langsung dari beliau tentang perkembangan vaksin yang rencananya awal tahun depan atau akhir tahun ini mulai bisa implementasikan," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

(Baca juga: Masih Berubah, Taksiran Harga Vaksin Merah Putih Sekitar Rp74.000)

Sandi mengungkapkan, meski dirinya berada di luar pemerintahan dan Erick Thohir berada di dalam pemerintahan, bukan berarti dirinya tidak bisa berdiskusi untuk mencari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi bangsa ini.

"Di tengah beban biaya hidup yang terus meningkat, masyarakat tentunya ingin terciptanya kembali peluang usaha dan lapangan kerja. Masyarakat sangat butuh pekerjaan untuk bisa memenuhi kebutuhan dasarnya," ungkap Sandi.

Dalam kesempatan ini, keduanya sepakat meskipun vaksin sudah ditemukan namun protokol kesehatan tetap wajib dijalankan seluruh masyarakat Indonesia. Tujuannya untuk menjaga kesehatan masing-masing.

"Walaupun ada vaksin bukan berarti kita mengendorkan semangat kita untuk protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujarnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir memberi apresiasi kepada Sandi Uno karena selama ini telah ikut membantu pemerintah, diantaranya mensosialisasikan pentongnya mengikutip protokol kesehatan dalam berktifitas di luar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)