Airlangga Minta Golkar Sumbang Pemikiran untuk Roadmap Indonesia Maju

Rabu, 02 September 2020 - 14:31 WIB
loading...
Airlangga Minta Golkar Sumbang Pemikiran untuk Roadmap Indonesia Maju
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengarahkan agar Balitbang Golkar ikut memberikan kontribusi pemikiran mengenai desain Indonesia 2025-2035. FOTO/DOK.SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengarahkan agar Balitbang Golkar ikut memberikan kontribusi pemikiran mengenai desain Indonesia 2025-2035. Menurutnya, 75 Tahun Indonesia merdeka di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini merupakan momentum untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan masa depan.

"Peringatan 75 Tahun Indonesia Merdeka dalam suasana pandemi ini harus disadari oleh Golkar sebagai indikasi adanya perubahan. Kita harus mengikuti perkembangan zaman, bertransformasi dan tetap menjadi elemen yang berperan penting bagi perjalanan bangsa," kata Airlangga dalam diskusi Balitbang Golkar bertajuk, "75 Tahun Indonesia Merdeka: Peran Golkar dan Roadmap Indonesia Maju 2025-2035,", Rabu (2/9/2020).

Menko Perekonomian ini mengemukakan, cepat beradaptasi terhadap zaman telah menjadi salah satu karakter Golkar. Karena dalam perjalanannya, Golkar terus menyesuaikan diri dengan perubahan zaman sejak berdirinya Sekber Golkar hingga era Reformasi saat ini. ( )

"Selain adaptif, Golkar tetap berpegang pada ide dasar mengenai pembangunan Indonesia melalui karya yang komprehensif di semua bidang," ujarnya.

Menurut Airlangga, Balitbang Golkar sebagai think tank partai harus mewujudkan ide dasar dan karakter partai itu. Dalam konteks 75 tahun Indonesia merdeka dan pandemi ini, Balitbang harus menyadari perubahan yang dipercepat dan segera menyiapkan kerangka yang baik."Bukan hanya di level partai tetapi juga level Indonesia," tegas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Balitbang Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, tema ini sengaja diambil sebagai salah satu bentuk refleksi sekaligus memperkuat kontribusi Golkar dalam mewujudkan visi Indonesia masa depan.

"Jadi kita tidak hanya ingin melakukan refleksi atas kemerdekaan Indonesia dan peran Golkar di masa lalu. Tetapi kita juga ingin mengajak semua pihak memandang ke depan, yaitu bahwa menjadi tugas kita lah untuk mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, adil dan makmur sesuai dengan cita-cita kemerdekaan," kata Jerry di kesempatan sama. ( )

Menurut Jerry, Diskusi Balitbang sengaja diadakan secara terbuka agar masyarakat mengetahui bahwa sebagai partai politik. Golkar bukan hanya memikirkan sisi-sisi electoral tetapi benar-benar memberikan sumbangan intelektual dan kerja nyata bagi bangsa dan negara.

"Diskusi Balitbang dilakukan dua kali sebulan dan terbuka. Ini artinya kita adalah partai yang makin menjunjung tinggi transparansi dan intelektualitas. Dan semua itu didedikasikan untuk negara sebagai wujud tanggung jawab politik dan moral Partai Golkar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)