Kabinet Prabowo-Gibran Kemungkinan Diumumkan 21 Oktober

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:15 WIB
loading...
Kabinet Prabowo-Gibran...
Nomenklatur kementerian kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mulai disusun. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan nomenklatur kementerian kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah mulai disusun. Orang-orang yang akan masuk kabinet sudah dipanggil Prabowo.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil. Tapi enggak termasuk gue ya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Namun, Muzani mengaku tak mengetahui pasti pengumuman kabinet Prabowo-Gibran. Ia memperkirakan, Prabowo akan mengumumkan susunan kabinet pada Senin, 21 Oktober 2024 setelah dilantik sebagai presiden pada Minggu, 20 Oktober mendatang.





"Saya tidak tahu. Tunggulah. Pokoknya, 20 dilantik, mungkin 21 akan diumumkan," ujar Muzani.

Muzani pun mengakui Prabowo berniat untuk menarik menteri yang berkompeten di era Jokowi. Namun, ia menegaskan bahwa menteri yang akan diangkut yakni memiliki hasil kinerja baik.

"Kan Pak Prabowo sudah ngomong nama-nama yang, nama-nama dari kabinet Pak Jokowi yang bagus-bagus akan dipakai untuk membantu beliau. Jadi, ya nama yang dianggap bagus dan masih cukup fit dipakai," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak mengetahui persis apakah pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10/2024) malam turut membahas kabinet Prabowo-Gibran atau tidak.

"Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024].

Kendati demikian, Dasco menilai, kedua tokoh itu turut membahas kabinet. Namun, ia menekankan bahwa dirinya tak mengetahui respons dari kedua tokoh itu lantaran belum bertemu.

"Tapi biasanya secara umum-umum mungkin ada satu dua disampaikan dan saya juga belum tahu responsnya bagaimana," kata Prabowo.

"Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu," imbuhnya.

Saat disinggung kedua tokoh itu turut membahas pertemuan Prabowo dengan Megawati, Dasco menilai tak ada bahasan soal itu. "Saya belum denger ya nanti saya cek tapi sepertinya enggak ada," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0677 seconds (0.1#10.140)