alexametrics

Tak Hadiri Peringatan Antikorupsi di KPK, Ini Alasan Jokowi

loading...
Tak Hadiri Peringatan Antikorupsi di KPK, Ini Alasan Jokowi
Presiden Jokowi tidak menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung KPK, Senin (9/12/2019). Jokowi memilih menghadiri acara yang sama di SMA 57 Jakarta. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tak menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada tahun ini Jokowi mengutus Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin untuk menggantikannya. Jokowi lebih memilih memeringati Hari Antikrupsi Sedunia di SMK 57 Jakarta.

"Setiap tahun saya hadir. Hanya ini kan Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Ya bagi-bagi lah," katanya di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12/2019). (Baca juga: Hari Antikorupsi, KPK Selamatkan Uang Negara Rp63,9 Triliun)



Dia mempersilahkan Maruf untuk menghadiri acara tahunan tersebut. Menurut dia, tidak mungkin setiap tahun dirinya terus yang datang

"Masak setiap tahun saya terus. Ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Silahkan Pak Ma'ruf, saya di tempat lain," ujarnya.

Menanggapi pimpinan KPK yang masih mengharapkan kehadirannya, Jokowi tidak mempermasalahkannya.

"Ya enggak apa-apa menunggu. Tapi yang hadir Pak Ma'ruf," kata mantan Wali Kota Solo itu.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak