alexametrics

Deklarasi Mahasiswa Universitas Tarumanagara di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

loading...
Deklarasi Mahasiswa Universitas Tarumanagara di Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Civitas Universitas Tarumanagara bersiap melaksanakan upacara bendera untuk memperingat Hari Sumpah Pemuda, di halaman Kampus Untar pada senin, (28/10/2019)
A+ A-
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kampus Untar di Jakarta, Senin (28/10/2019). Upacara ini diikuti jajaran pimpinan Untar, dosen, pengurus Yayasan Tarumanagara dan mahasiswa. Bertindak selaku Inspektur Upacara Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan.

Agustinus Purna Irawan menyampaikan terima kasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Mereka menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

"Sumpah Pemuda merupakan ekspresi jiwa Nasionalisme dan semangat untuk memerdekakan Indonesia sebagai suatu negara yang berdaulat, satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa,"ungkap Rektor.



Ditambahkan pula, bagi generasi muda saat ini, Sumpah Pemuda harus menjadi salah satu referensi untuk berperan lebih besar dalam pembangunan Nasional menuju Indonesia maju.

“Untar sangat mendukung pengembangan para mahasiswa untuk menjadi insan yang memiliki karakter IPE (Integrity, Professionalism, Entrepreneurship) sehingga pada saatnya nanti akan menciptakan insan terdepan dalam menyejahterakan masyarakat secara luas. Selamat Hari Sumpah Pemuda tahun 2019”, ungkap Rektor.

Ada hal istimewa pada acara peringatan Sumpah Pemuda kali ini, mahasiswa antusias terlibat aktif sebagai petugas upacara dan secara khusus mengucapkan Ikrar diikuti seluruh mahasiswa.

Adapun Ikrar yang dibacakan mahasiswa Universitas Tarumanagara adalah :
Berpegang teguh pada Dasar Negara Republik Indonesia yaitu PANCASILA. Menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Memiliki semangat Bela Negara dengan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Menjadi mahasiswa/mahasiswi berintegritas, profesional, dan berjiwa Entrepreneur untuk siap berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.
Kita bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, berbahasa satu, bahasa Indonesia. [syarif wibowo]
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak