Paus Fransiskus Tiba di Istana, Disambut Upacara Kenegaraan

Rabu, 04 September 2024 - 09:57 WIB
loading...
Paus Fransiskus Tiba...
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Kompleks Istana Jakarta, Rabu (4/9/2024). Paus disambut dengan upacara kenegaraan. Foto/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Kompleks Istana Jakarta, Rabu (4/9/2024). Paus disambut dengan upacara kenegaraan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat Paus Fransiskus tiba di Halaman Istana pukul 09.35 WIB. Terlihat Paus Fransiskus mengenakan jubah putih atau yang dikenal Cassock.

Paus Fransiskus duduk di bagian depan mobil Innova Zenix. Ia pun sempat melambaikan tangan kepada para awak media.

Kehadiran Paus Fransiskus juga disambut dengan upacara resmi kenegaraan dan iring-iringan berkuda. Tak hanya itu, kehadiran Paus Fransiskus juga disambut dengan hadirnya para anak-anak yang mengenakan pakaian tradisional serta membawa bendera Merah Putih.



Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), hingga memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)