Rangkaian Bunga Bhineka Tunggal Ika Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

Selasa, 03 September 2024 - 12:08 WIB
loading...
Rangkaian Bunga Bhineka...
Dua perwakilan anak memberikan hand bouquet atau rangkaian bunga Bhineka Tunggal Ika kepada Paus saat prosesi penyambutan di Bandara Soetta, Jakarta, Selasa (3/9/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia, Selasa (3/9/2024) pukul 11.05 WIB. Dua perwakilan anak memberikan hand bouquet atau rangkaian bunga Bhineka Tunggal Ika kepada Paus saat prosesi penyambutan.

Adapun rangkaian bunga 'Bhineka Tunggal Ika' itu terdiri dari daun pohon beringin, padi, dan kapas, melambangkan nilai-nilai Indonesia yang tergambar dalam pancasila dan kebhinekaan. Hal itu juga sejalan dengan nilai yang dibawa oleh Paus Fransiskus yakni iman, persaudaraan, dan bela rasa.

Berdasarkan pantauan SINDOnewes, Paus Fransiskus tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 11.05 WIB dalam lawatan apostoliknya. Paus Fransiskus disambut langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden, Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Michael Trias Kuncahyono.



Selain itu, terlihat juga Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Antonius Subiyanto Bunyamin yang turut menyambut kedatangan Paus Fransiskus.

Setelah prosesi penyambutan, Paus Fransiskus langsung menjalani proses pemeriksaan keimigrasian dengan melalui jalur VIP, yang telah disiapkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) Soetta.

Rencananya, Paus Fransiskus akan langsung bertolak ke Kedutaan Besar Vatikan, dengan melewati jalan bebas hambatan Professor Dr Sedyatomo dan masuk ke ruas Jalan Tol Dalam Kota.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)