Jokowi Akan Bahas Perdamaian di Gaza dan Ukraina saat Bertemu Paus Fransiskus

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:43 WIB
loading...
Jokowi Akan Bahas Perdamaian...
Presiden Jokowi akan membahas perdamaian di Palestina dan Ukraina saat bertemu Paus Fransiskus di Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kedatangan pemimpin tertinggi Katolik, Paus Fransiskus ke Jakarta pada awal September nanti. Jokowi menyebut akan membahas perdamaian dengan Paus Fransiskus.

"Ya yang berkaitan utamanya yang berkaitan dengan perdamaian saya kira itu yang sangat penting yang akan kita bicarakan dengan beliau," kata Jokowi seusai meresmikan Bendungan Leuwikeris, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/8/2024).

Pembahasan perdamaian tersebut, kata Jokowi, diharapkan dapat menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi di beberapa negara misalnya Ukraina maupun Gaza.



"Agar perdamaian di seluruh konflik perang yang baik yang ada di Gaza baik yang ada di Ukraina dan konflik-konflik sedang kecil lainnya yang sudah ada di beberapa negara juga bisa kita selesaikan

Jokowi pun mengungkapkan segala persiapan sudah direncanakan dengan baik untuk menyambut Paus Fransiskus.



"Semua proses sudah direncanakan insya Allah nanti semuanya berjalan dengan baik. Karena beliau akan berkunjung ke beberapa tempat dan juga akan mengadakan Misa di Gelora Bung Karno (GBK) yang akan dihadiri oleh umat Katolik Indonesia," jelasnya.

Terkait kunjungan ke Masjid Istiqlal dan GBK, Jokowi mengaku sebisa mungkin akan menemani Paus Fransiskus dalam kunjungan tersebut. "Ya sedapat mungkin saya akan bersama beliau," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 3 hingga 6 September 2024. Paus akan menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Rabu, 4September 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)