alexametrics

Jenazah BJ Habibie Diserahkan Keluarga ke Negara untuk Dimakamkan Secara Militer

loading...
Jenazah BJ Habibie Diserahkan Keluarga ke Negara untuk Dimakamkan Secara Militer
enazah Presiden ketiga RI, BJ Habibie secara resmi diserahkan kepada negara untuk dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Foto?SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Jenazah Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie secara resmi diserahkan kepada negara untuk dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Prosesi persemayaman dan penyerahan jenazah Habibie dilakukan secara militer. Jenazah Habibie diserahkan oleh perwakilan keluarga dalam hal ini putra Habibie, Thareq Kemal Habibie kepada perwakilan pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Ketua MK, Anwar Usman.

Setelah proses penyerahan jenazah, Anwar Usman selaku pihak negara menyampaikan kata sambutannya. Dalam sambutannya, Anwar mengatakan, Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa. Ia meminta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan meminta masyarakat Indonesia mendoakan almarhum.



Tampak setelah Jenazah Habibie diserahkan kepada negara, pengusungan jenazah pun dilakukan secara militer untuk dimasukkan ke mobil jenazah yang akan membawa jenazah ke TMP Kalibata.

Iring-iringan mobil jenazah juga telah disiapkan untuk mengantarkan Habibie ke peristirahatan terakhirnya. Prosesi pemakaman rencananya akan dilakukan secara militer dan kenegaraan dengan Irup Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak