Prabowo Akan Kerahkan Ahli untuk Percepat Pembangunan IKN

Senin, 12 Agustus 2024 - 10:30 WIB
loading...
Prabowo Akan Kerahkan...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno sebelum Sidang Kabinet Paripurna pertama di IKN, Senin (12/8/2024). FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto optimistis pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN ) akan terus berlanjut pada periode pemerintahan yang akan dipimpinnya mendatang. Prabowo akan mengerahkan para ahli untuk mempercepat penyelesaian IKN.

"Ya pastilah," kata Prabowo saat memberikan keterangannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno sebelum Sidang Kabinet Paripurna pertama di IKN, Senin (12/8/2024).

Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu memastikan pembangunan akan terus berlanjut. Bahkan, pakar-pakar akan dikerahkan untuk membantu percepatan pembangunan IKN.



"Jadi ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus. Kalau bisa kita percepat ya, kalau bisa. Tapi tentunya nanti pakar-pakar ya harus semua di kerahkan, semua kemampuan kita," kata Prabowo.

"Kalau saya optimis saya lihat ya. Saya kira bagus sekali," tambahnya.

Prabowo juga memastikan bahwa pemerintahan yang akan dia pimpin akan menyelesaikan pembangunan IKN. Meskipun, butuh waktu belasan tahun dalam pembangunannya seperti halnya negara-negara lain.

"Oh pasti kita selesaikan. Dan ya walaupun memang rencana garis besarnya kalau tidak salah balasan tahun ya, kalau tidak salah pernah disebut beberapa puluh tahun, sebagaimana ibukota negara lain kan juga sangat panjang ya," ujarnya.

Meski begitu, Prabowo optimistis bahwa dalam waktu 4 hingga 6 tahun mendatang, IKN akan berfungsi sebagai ibu kota baru dengan baik. Bahkan, dia meyakini dalam waktu 5 hingga 6 tahun pembangunan IKN akan selesai.



"Kita juga tidak boleh memaksakan tapi kalau saya optimis ya dalam 4, 5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik, kalau menurut saya ya. Saya bukan ahli teknik ya, tapi saya lihat potensinya saya lihat. Saya yakin 5, 6 tahun akan bagus akan selesai," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)