BKPRMI Anugerahkan Presiden Jokowi Bapak Peduli Guru Mengaji

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 12:35 WIB
loading...
BKPRMI Anugerahkan Presiden...
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memberikan anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) memberikan anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Anugerah itu diberikan karena Presiden Jokowi telah memberikan bantuan kepada ratusan ribu ustaz/ustazah serta lembaga pendidikan Islam selama pandemi Covid-19.

Anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji kepada Presiden Jokowi diberikan saat kunjungan silaturahmi BKPRMI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/7/2024). Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus, didampingi Sekretaris DPP BKPRMI Ahmad Rizqon, Ketua 1 Yeyen Munawar, Ketua 2 Sedek Rahman Bahta, Dirnas LPPDSDM H Nanang Mubarok, Sekretaris Panitia Munas Gunawan HS, Bendahara Panitia Ary Wibowo, Rita Susanti, Yuri Hermawan, dan Nuansa Rambe.



Rombongan BKPRMI diterima langsung Presiden Jokwoi didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Pada kesempatan itu juga, Said Aldi memperkenalkan 3 kader bakal calon Ketua Umum DPP BKPRMI kepada Presiden Jokowi.

Ketiganya sudah mendaftar ke SC Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 BKPRMI dan lulus LMD 3 sesuai aturan dan AD/ART BKPRMI. Semua berkas saat ini sedang dilakukan verifikasi Tim SC Munas BKPRMI untuk disampaikan pada forum munas.

"Adapun ketiga Bacalon Ketum DPP BKPRMI tersebut yakni Komandan Nasional Brigade BKPRMI Nuansa Rambe, Dirnas LPPTKA H Gunawan HS, dan Dirnas LPPDSDM BKPRMI Nanang Mubarok. Mereka ini adalah kader terbaik BKPRMI saat ini yang loyal dan ikhlas berjuang," ujar Said Aldi dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

BKPRMI mengundang Presiden Jokowi hadir dalam Munas ke-14 BKPRMI yang akan diselenggarakan di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu sampai Sabtu (7-10/7/2024). Selain itu, Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan kepada 25.000 TK/TPA Al Qur'an BKPRMI se-Indonesia dan bantuan langsung kepada 500.000 ustaz/ustazah saat masa Pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu.

"BKPRMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Saat acara Munas di Kota Medan nanti, kami memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi berupa Anugerah Bapak Peduli Guru Mengaji," kata Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia ini.

Said Aldi menjelaskan pada pertemuan tersebut, BKPRMI mengapresiasi Presiden Jokowi yang baru-baru ini yang telah mengamanahkan kepada ormas-ormas keagamaan untuk mengelola tambang. Ia berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat khususnya kepada NU dan Muhammadiyah.

Menurut Said Aldi, bahwa beberapa Dewan Penasihat BKPRMI juga telah melakukan pengelolaan tambang secara perorangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

"Insya Allah kalau BKPRMI diamanahkan, kami siap menjaga amanah yang diberikan," kata Said di hadapan Jokowi.



Said Aldi menegaskan BKPRMI sangat mendukung pelaksanaan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN). "BKPRMI akan memberangkatkan 1.000 Pemuda Remaja Masjid untuk mengikuti Upacara di IKN pada HUT ke-79 RI," kata Said Aldi.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)