Maju Jadi Cabup Dogiyai dari Perindo dan PSI, Otopianus Tebai Andalkan Tuhan Jadi Kekuatan

Senin, 29 Juli 2024 - 19:54 WIB
loading...
Maju Jadi Cabup Dogiyai...
Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, yang diusung Partai Perindo, Otopianus Tebai optimistis bisa memenangkan Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Dogiyai , Papua Tengah, yang diusung Partai Perindo, Otopianus Tebai optimistis bisa memenangkan Pilkada 2024. Kendati demikian, dia tetap menyerahkan langkah politik yang diambilnya kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Kita andalkan Tuhan baru kita andalkan kekuatan pasti kita menang. Kalau Tuhan Sudah menentukan siapa dia yang memimpin Kabupaten Dogiyai berarti dia akan menjadi Bupati kabupaten Dogiyai," ujar Otopianus usai menerima rekomendasi dari PSI di Lapangan Sepak Bola di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024).



Ketua DPW Partai Perindo Papua Tengah ini mengatakan bakal membentuk program Dogiyai Smart City (DSC) untuk mewujudkan kota cerdas di wilayah Papua. "Saya ingin membuat kota percontohan di Tanah Air di Papua sebagai bahan referensi bagi kabupaten yang lain," katanya.

Selain itu, Otopianus bakal membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menurunkan angka pengangguran, serta angka kriminalitas di Kabupaten Dogiyai.

"Saya ingin menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Saya akan membentuk badan usaha milik daerah (BUMD) akan menggarap seluruh sektor perekonomian di Kabupaten Dogiyai," jelas Otopianus.

Dia mengatakan bahwa potensi terbesar Kabupaten Dogiyai adalah pertanian dan perikanan. Ia berharap dengan mengembangkan potensi yang ada dapat menurunkan pengangguran dan kriminalitas.

"Potensi lain ada kelapa sawit pengelolaan hutan masih lindung, terutama angka pengangguran akhirnya kriminal makin tinggi. Sehingga saya mau buat membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat kabupaten Dogiyai yang ada," paparnya.

"Akhirnya kita membuka lapangan pekerjaan bagi yang putus sekolah dan yang belum bersekolah agar tidak terjadi kesenjangan kriminal," sambungnya.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSI. Dia berharap dukungan ini dapat memenangkannya di Pilkada 2024 pada November mendatang.

"Puji Tuhan terima kasih banyak kepada PSI yang di mana kita mengetahui bersama bahwa PSI adalah partai pemenang di Kabupaten Dogiyai 4 kursi. Mereka juga berhasil memenangkan pilpres pada Pemilu 2024 ini, maka saya lebih suka, lebih senang lagi kalau saya terpilih jadi Bupati Dogiyai," tutur dia.

Sebagai informasi, Partai Perindo adalah partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo.

Partai Perindo dikenal sebagai Partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)