Menantu Ingat Pesan Hamzah Haz: Apa Pun Jabatannya Jangan Tinggalkan Salat

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:52 WIB
loading...
Menantu Ingat Pesan...
Teuku Hanibal, menantu Hamzah Haz berada di rumah duka Jalan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pesan Wapres ke-9 Hamzah Haz akan selalu diingat Teuku Hanibal, menantu Hamzah Haz. Ketua Umum PPP itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Hamzah Haz akan disalatkan di Masjid Al-Istiwomah yang berada tepat di samping rumah duka Jalan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor. Selanjutnya, akan dimakamkan di Cisarua, Bogor.



"Lagi proses semuanya di Tegalan, Matraman menunggu koordinasi dengan Setneg (Sekretariat Negara) juga harus bagaimana. Tapi sudah dipastikan almarhum akan dibawa ke masjid ini untuk disalatkan. Setelah itu nanti almarhum dibawa ke pemakaman keluarga di Cisarua," ujar Teuku Hanibal.

Dia mengenang sosok Hamzah Haz semasa hidupnya sebagai orang tua yang baik. Pesan yang selalu diingatnya dari almarhum Hamzah Haz yakni jangan meninggalkan salat.

"Jangan lupa, jangan tinggal salat itu yang selalu beliau katakan kepada anak-anaknya dan kepada cucunya. Apa pun kesibukannya, apa pun jabatannya jangan tinggalkan salat," katanya.

Diketahui, Hamzah Haz pernah menjadi Wapres mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang menjabat periode 2001-2004.

Sebelum menjabat Wapres, Hamzah Haz berada di kabinet Presiden BJ Habibie sebagai Menteri Negara Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR periode 1999-2004.

Di era Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Hamzah Haz diminta bergabung untuk menjabat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)