Jenazah Hamzah Haz Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Bogor

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:15 WIB
loading...
Jenazah Hamzah Haz Dimakamkan...
Suasana rumah duka mantan Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI, Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024). Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI, Hamzah Haz meninggal dunia, Rabu (24/7/2024) pukul 09.30 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun. Telah wafat DR KH Hamzah Haz," kata Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha kepada MNC Portal, Rabu (24/7/2024).

Tamliha mengatakan Hamzah Haz meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazah Hamzah Haz akan dibawa ke rumah duka di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur sebelum dimakamkan di Bogor.



Jenazah Hamzah Haz akan dibawa untuk disalatkan di masjid yang dibangun Hamzah Haz di Jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat. Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor. “Di pemakaman keluarga di Bogor," katanya.

Untuk diketahui, Hamzah Haz merupakan politikus PPP yang menjabat sebagai Wapres mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, periode 2001-2004.

Hamzah Haz dan Megawati terpilih sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden menggantikan Abdurrahman Wahid yang saat itu dilengserkan oleh MPR.



Dikutip dari laman resmi PPP, Hamzah Haz sebelum menjadi Wapres merupakan ketua PPP yang merupakan hasil penggabungan dari empat partai Islam semasa Orde Baru, yaitu PSII, Parmusi, NU, dan PERTI. Politikus kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, 15 Februari 1940 itu dikarunia 12 orang anak yang terdiri dari 4 anak laki-laki dan 8 anak perempuan.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)