Kunker ke Lampung, Jokowi Tinjau RSUD hingga Panen Kopi

Jum'at, 12 Juli 2024 - 10:38 WIB
loading...
Kunker ke Lampung, Jokowi...
Presiden Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU di Helipad Stadion Transad Poncowati, Lampung Tengah, Jumat (12/7/2024). Jokowi hari ini dijadwalkan mengunjungi Lampung Barat dan Tanggamus. FOTO/SETPRES
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini dijadwalkan mengunjungi Lampung Barat dan Tanggamus. Jokowi akan menghadiri panen kopi, melakukan pengecekan harga bahan pokok, hingga meninjau pelayanan kesehatan.

Kepala Negara lepas landas dari Helipad Stadion Transad Poncowati, Lampung Tengah menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.45 WIB. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Pj Gubernur Lampung Samsudin.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan rombongan, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, dan Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit.



Setibanya di Helipad Stadion Bumi Sekala Bekhak, Lampung Barat, Jokowi akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar.

"Bapak Presiden akan mengecek fasilitas dan pelayanan kesehatan, termasuk BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, Jumat (12/7/2024).

Di Kabupaten Lampung Barat, Presiden Jokowi juga diagendakan menghadiri panen kopi di Desa Kembahang, Kecamatan Batubrak. Selanjutnya, Presiden kembali ke Stadion Bumi Sekala Bekhak guna lepas landas menuju Kabupaten Tanggamus.

"Di Kabupaten Tanggamus, Bapak Presiden akan mengecek harga bahan pokok di Pasar Kota Agung dan meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Batin Mangunang," ungkap Yusuf.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)