39 Tahun Berdiri, Kemala Bhayangkari Turut Mencerdaskan Bangsa

Rabu, 08 Mei 2019 - 21:37 WIB
39 Tahun Berdiri, Kemala Bhayangkari Turut Mencerdaskan Bangsa
39 Tahun Berdiri, Kemala Bhayangkari Turut Mencerdaskan Bangsa
A A A
JAKARTA - Yayasan Kemala Bhayangkari membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa. Selama 39 tahun berdiri, yayasan para istri anggota Polri itu telah membangun 800 sekolah luar biasa.

“Kami mempunyai sekolah mulai dari kelompok bermain, taman Quran, taman bacaan, taman kanak-anak, TK, SD, SMP, SMA/SMK. Bahkan kami mempunyai sekolah luar biasa (SLB) yang tersebar di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir 800 sekolah,” kata Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri Tito Karnavian saat memperingati Hari Jadi ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Tri menuturkan bahwa sekolah yang dibangun Yayasan Kemala Bhayangkari bukan merupakan sekolah elite. Mereka yang sekolah di TK hanya membayar Rp100.000 per bulan. Selain itu, guru-guru yang mengabdi juga digaji tidak sehebat guru-guru swasta umumnya.

"Sifatnya pengabdian sebab sejarah Yayasan Kemala Bhayangkari ini didirikan pendirinya ibu-ibu istri Kapolri pada waktu itu, di mana dalam bentuk pengabdian kami kepada negara," ujarnya.

Selain bergerak di bidang pendidikan, yayasan ini juga turut meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Bahkan, para istri juga membantu tugas pokok para suami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Bentuk menggalang stakeholder di masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban di masyarakat," lanjutnya.

Ia berharap organisasi ini terus berkembang. Para pengurus baik di tingkat pusat maupun daerah menyadari bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari sangat besar.

"Saya berharap semua kepengurusan mengembangkan Yayasan Kemala Bhayangkari, jangan takut untuk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menbantu kegiatan pendidikan dan sosial kepada anggota keluarga Polri," tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0324 seconds (0.1#10.140)