Jelang Pilkada Serentak 2024, Ganjar Pilih Fokus Bantu Menangkan PDIP

Senin, 17 Juni 2024 - 20:05 WIB
loading...
Jelang Pilkada Serentak 2024, Ganjar Pilih Fokus Bantu Menangkan PDIP
Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku memfokuskan diri membantu memenangkan PDIP pada gelaran Pilkada Serentak 2024 mendatang. Foto/TPN
A A A
SLEMAN - Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku memfokuskan diri membantu memenangkan PDIP pada gelaran Pilkada Serentak 2024 mendatang. Menurutnya, hal ini bukan sebagai tugas partai, melainkan inisiatifnya sendiri.

"Hari ini kayanya iya (fokus pemenangan pilkada)," ujar Ganjar ditemui di Wedomartani, Depok, Sleman, Senin (17/6/2024).



"Nggak (bukan tugas dari Megawati), saya berinisiatif. Saya harus berinisiatif untuk bisa membantu daerah atau kawan-kawan yang mau maju pilkada. Karena mereka dulu udah bantu saya, sekarang kami yang harus bantu mereka," jelasnya.

Bahkan, Ganjar mengklaim sudah banyak rekan sesama kader PDIP yang datang menemui dan berkomunikasi perihal pilkada. Beberapa kali pertemuan di Jakarta atau daerah lain juga jadi momen untuk membicarakan pemenangan pilkada sampai proses menjalankan pemerintahan.

"Ya berbagi pengalaman, kalau bisa mendapat yang terbaik. Kan tidak hanya sekadar proses menang, tapi kalau sudah menang, bagaimana kita melayani masyarakat, berintegritas, tidak korupsi, itu menjadi persoalan yang dituntut masyarakat," jelasnya.

Sementara, Ganjar menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut dalam kontestasi pilkada kali ini. Baginya, pengalaman dua periode menjabat sebagai Gubernur Jateng sudah cukup.

"Wong saya sudah dua kali juga gubernur, masa mau pilkada lagi. Saya orang harus sadar diri dan tahu diri," kata mantan Calon Presiden 2024 itu.



Di samping itu, sebagai kader partai yang sejatinya memiliki tugas di dalam masyarakat, Ganjar juga mengaku akan lebih aktif dalam kegiatan sosial, turun langsung ke daerah-daerah membantu orang yang membutuhkan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)
pixels