Bareskrim: Gembong Narkoba Fredy Pratama Sembunyi di Perbatasan Thailand dan Burma

Senin, 03 Juni 2024 - 08:17 WIB
loading...
Bareskrim: Gembong Narkoba Fredy Pratama Sembunyi di Perbatasan Thailand dan Burma
Bareskrim Polri menyebut buron kelas kakap Fredy Pratama bersembunyi di perbatasan Thailand dan Burma. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri menyebut buron kelas kakap Fredy Pratama bersembunyi di pedalaman Thailand. Fredy diduga kuat berada di perbatasan antara Thailand dengan Burma.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap Fredy Pratama. Termasuk menjalin komunikasi dengan kepolisian Thailand untuk melakukan pendalaman.

"Kalau Fredy Pratama, sejauh ini pendalamannya (polisi Thailand), informasi dari mereka, dan dari kita juga sudah lidik mereka masih di wilayah perbatasan antara Thailand dan Burma," kata Mukti, Senin (3/6/2024).



Mukti mengatakan, setelah melakukan penangkapan terhadap buronan Chaowalit Thongduang alias Sulaiman ini pihaknya akan menuju ke Thailand. Divisi Hubungan Internasional Kepolisan Republik Indonesia bersama Direktorat Narkoba Bareskrim Polri akan menuju ke Thailand untuk melakukan penangkapan.

“Sudah ada Pak Audie Latuheru dari Hubinter yang akan diberangkatkan dengan Wadir Narkoba ke Thailand bersama rombongan untuk membicarakan lagi masalah pemulangan Fredy Pratama ke Indonesia. Mudah-mudahan berhasil ya," jelasnya.



Mantan Direktur Narkotika Polda Metro Jaya itu berharap dengan ditangkapnya buron kelas satu Chaowalit Thongduang, Thailand membalas budi dengan menangkap Fredy yang juga merupakan buron kelas satu di Indonesia.

"Ada ubi ada talas, ada budi ada balas dong. Kita minta juga demikian dong. Dia kan gembong besar, Fredy juga gembong besar, ya saling tukar saja barter. Itu yang kita inginkan," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)
pixels