Menko Polhukam: Dugaan Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88 Sedang Didalami

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:00 WIB
loading...
Menko Polhukam: Dugaan Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88 Sedang Didalami
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengatakan dugaan penguntitan Jampidsus Febrie Adriansyah oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri sedang didalami. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Dugaan penguntitan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah oleh oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri sedang didalami. Hal itu untuk mengungkap apa yang terjadi sebenarnya.

Hal tersebut diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto setelah jadi pembicara dalam rapat kerja teknis (Rakernis) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

"Dengan isu yang tadi disampaikan, bahwa saat ini terus dilakukan pendalaman, dilakukan penyelidikan apa yang terjadi yang sebetulnya," kata Hadi di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).



"Sehingga pendalaman ini terus kita lakukan karena marwahnya ini sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan kriminal," sambungnya.

Hadi menyebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin terus menjaga marwah masing-masing. Bahkan, keduanya juga disebut tetap saling menguatkan dan saling mengisi antara kedua institusi tersebut.



"Kalau kita lihat bersama bahwa kedua pimpinan institusi sampai sekarang itu masih terus menjalankan fungsinya masing-masing terus berjalan, dan situasinya juga aman terkendali ya, komunikasi juga baik," katanya.

Mantan Panglima TNI ini berharap, ke depan semuanya berjalan dengan baik, dan pihaknya akan melihat hasil pendalaman dugaan penguntitan Jampidsus itu setelah rampung.

"Kita lihat nanti hasil pendalamannya dan saya yakin deh dengan lihat Pak Kapolri, Pak Jaksa Agung juga ke sana sini juga bersama, dengan saya juga iya. Saya kira permasalahan-permasalahan itu bisa diselesaikan, namun saat ini masih dalam penyidikan pendalaman," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)
pixels