Cerita Saksi Ada Grup WA Bernama Saya Ganti Kalian di Kementan Zaman SYL

Senin, 27 Mei 2024 - 14:45 WIB
loading...
Cerita Saksi Ada Grup WA Bernama Saya Ganti Kalian di Kementan Zaman SYL
Protokol Mentan Rininta Octarini menceritakan ada grup WhatsApp yang diberi nama Saya Ganti Kalian di kepemimpinan SYL. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Protokol Menteri Pertanian (Mentan) Rininta Octarini menceritakan ada grup WhatsApp yang diberi nama “Saya Ganti Kalian” pada era kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menjabat Menteri Pertanian.

Hal itu diungkapkan Rini saat kembali menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Senin (27/5/2024).

“Untuk saksi berkomunikasi sehari-hari, apakah ada grup WhatsApp yang di antara protokoler dan juga orang orang di Wichan (rumah dinas Menteri di Jalan Widya Chandra) itu?” tanya jaksa KPK di ruang sidang. “Kalau untuk koordinasi dengan grup Wichan bukan grup protokol, tapi grup sekretariat Mentan,” ujar Rini.



“Oh grup sekretariat Mentan, ada ya. Apa nama grup? Grup WA atau grup apa?” tanya jaksa.

“Grup WA,” ucap saksi.

“Nama grupnya apa?” tanya jaksa.

“Saya ganti kalian,” jawab Rini.



Rini menjelaskan, Grup WA sudah ada ketika dirinya masuk ke Sekretariat Mentan. Dia menuturkan, mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta yang juga sebagai terdakwa juga ada dalam grup tersebut. “Pemahaman saksi apa itu maksudnya nama grup WA-nya ‘saya ganti kalian itu’?” tanya jaksa.

“Saya tidak tahu ketika saya masuk di sekretariat sudah ada grup itu,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1984 seconds (0.1#10.140)
pixels