Bibit Siklon Tropis 93W Terdeteksi, BMKG: Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:50 WIB
loading...
Bibit Siklon Tropis 93W Terdeteksi, BMKG: Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah
BMKG mendeteksi Bibit Siklon Tropis 93W di utara wilayah Indonesia. Foto/BMKG
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi Bibit Siklon Tropis 93W di utara wilayah Indonesia tepatnya di utara Sulawesi Utara (Sulut). BMKG mengingatkan agar mewaspadai potensi hujan lebat di sejumlah wilayah akibat dampak tidak langsung Bibit Siklon Tropis 93W.

“Bibit Siklon Tropis 93W terpantau di Perairan Masbate wilayah Filipina sebelah utara Sulawesi Utara, tepatnya di sekitar 12.3 derajat Lintang Utara dan 123.8 derajat Bujur Timur dengan kecepatan angin maksimum 30 knots (56 km/jam) dan tekanan udara minimum 1006.0 hPa bergerak ke arah Barat – Barat Laut menuju daratan Filipina bagian Tengah,” ungkap BMKG, Sabtu (25/5/2024).



BMKG memprediksi dalam 24 jam ke depan (Minggu), Bibit Siklon Tropis 93 W memiliki potensi tinggi untuk menjadi siklon tropis. BMKG mengatakan Bibit Siklon Tropis 93W berdampak tidak langsung terhadap kondisi cuaca di sejumlah wilayah yakni, hujan sedang hingga lebat di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan bagian Utara.

“Kemudian, wilayah Maluku Utara, Maluku, Papua Barat Daya, Papua Barat, Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan,” paparnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)
pixels