Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, dan Ganjar di Forum Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:36 WIB
loading...
Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, dan Ganjar di Forum Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespons niat Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di forum rekonsiliasi. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespons niat Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di forum rekonsiliasi. JK pun mempertanyakan tujuan Bamsoet tersebut.

"Untuk apa? Sudah cukuplah," ujar JK di rumahnya, Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, tidak perlu lagi ada rekonsiliasi pascapilpres 2024. Pasalnya, kubu Anies dan Ganjar sudah sama-sama mengakui kemenangan Prabowo.



"Yang penting nomor 1 sudah mengakui. 03 sudah (mengakui) juga, ngapain? Cukup," tuturnya.

Dia menerangkan, rekonsiliasi itu efektif selama presiden terpilih memperlakukan semua orang sama rata. Presiden terpilih tak boleh mempersoalkan jika ada orang-orang yang berada di luar pemerintahan atau oposisi.

"Rekonsiliasi itu begitu terpilih. Saya Presiden Republik Indonesia, saya memperlakukan semua orang sama. Tidak boleh, ah ini mah tidak dukung saya, nah tidak boleh itu, jangan, kalau itu terjadi maka ia hanya tidak ada rekonsiliasi," katanya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)
pixels