PSSI Siap Perbarui Kontrak Shin Tae-yong, jika...

Sabtu, 20 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
PSSI Siap Perbarui Kontrak Shin Tae-yong, jika...
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya bakal membarui kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 / Foto: PSSI
A A A
Ketua Umum PSSI , Erick Thohir mengatakan pihaknya bakal membarui kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. Namun, ia menegaskan PSSI dan Shin Tae-yong berkomitmen untuk mencapai target di Piala Asia U-23 2024.

Sejatinya kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir pada Juni 2024. Erick Thohir sudah melakukan pertemuan dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk membahas perpanjangan kontrak.

PSSI memiliki target untuk memberikan perpanjangan kontrak. Shin Tae-yong berhasil mencapai target pertama dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.



Kini, Shin Tae-yong mencoba mencapai target kedua yang diberikan PSSI. Ia berusaha membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Sementara Erick Thohir mengatakan PSSI sudah berkomitmen untuk membarui kontrak Shin Tae-yong, tetapi ia harus bisa mencapai target yang telah diberikan. Dia pun meminta semua masyarakat untuk tak membesar-besarkan situasi masa depan Shin Tae-yong, sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Itu sebuah komitmen yang kita udah sepakat sama-sama, bahwa ada target-target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Jadi, jangan jangan dipolemikan gitu, sudah ada hal-hal yang disepakati," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir berjanji akan membarui kontrak kepada Shin Tae-yong. Ia menjelaskan nantinya jika Shin Tae-yong berhasil mencapai target, PSSI bakal memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga 2027.


"Iya, 2027 saya sudah ngomong," ujarnya.

Sementara Shin Tae-yong semakin dekat untuk membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebab, Garuda Muda sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan tiga poin dari dua laga.

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil mengalahkan Australia 1-0 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Rafael Struick dkk harus bisa mendapatkan kemenangan saat berjumpa dengan Yordania di laga terakhir fase grup yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)