Tak Ada Lagi Antrean Penumpang, Pelabuhan Bakauheni Mulai Kosong Siang Ini

Senin, 15 April 2024 - 11:22 WIB
loading...
Tak Ada Lagi Antrean Penumpang, Pelabuhan Bakauheni Mulai Kosong Siang Ini
Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai kosong siang ini. Foto/MPI/tangguh yudha ramadhan
A A A
JAKARTA - Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai kosong siang ini. Suasana pelabuhan cenderung kosong dari lalu lalang para pemudik yang kembali ke Pulau Jawa.

Berdasarkan pantauan langsung pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB tidak ada antrean kendaraan yang menyebabkan kepadatan di kantong parkir seperti hari-hari sebelumnya.

Bahkan, pada siang ini para penumpang yang memasuki Pelabuhan Bakauheni bisa langsung masuk ke dalam kapal ketika kapal sudah bersandar tanpa adanya antrean yang mengular.

Hal ini kontras dengan situasi tadi malam, di mana sempat terjadi kericuhan di area dermaga. Kericuhan dipicu oleh lamanya antrean dan juga beberapa pemudik yang menyerobot barisan hingga menyebabkan pemudi lainnya melakukan aksi protes kepada petugas yang berjaga.

Para pemudik mengaku kecewa kepada petugas karena pemudik lain yang datang lebih lambat darinya justru dimasukkan lebih awal ke dalam kapal. Sementara pemudik yang lebih lama mengantre di dermaga eksekutif belum juga diberangkatkan.

Akibat kericuhan tersebut, suasana di Pelabuhan Bakauheni khususnya di dermaga eksekutif sempat memanas. Tidak sedikit pemudik lainnya yang semula menunggu di dalam mobil dengan tenang ikut keluar untuk melampiaskan emosinya atau mencari tahu apa yang terjadi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)