Puncak Arus Balik Lebaran, GT Cikatama Macet Parah selama 3 Jam

Minggu, 14 April 2024 - 15:15 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Lebaran, GT Cikatama Macet Parah selama 3 Jam
Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama), Karawang, Jawa Barat diserbu pemudik arus balik Lebaran 2024. Foto/MPI
A A A
KARAWANG - Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama), Karawang, Jawa Barat diserbu pemudik arus balik Lebaran 2024. Akibatnya, kemacetan terjadi dari Km 71 hingga Km 66 arah Jakarta pada Minggu (14/4/2024) siang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Artinya, kemacetan sudah terjadi selama 3 jam lebih hingga saat ini tepatnya pukul 14.37 WIB.

Antrean kendaraaan diperkirakan mengular sepanjang 5 kilometer. Kendaraan pemudik usai memasuki GT Cikatama pun diperkirakan melaju di bawah 20km/jam. Bahkan, kendaraan sempat berhenti beberapa saat.



Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, kemacetan panjang yang sudah terlihat dari GT Cikampek Utama itu disebabkan oleh adanya pertemuan dari arah Timur Trans Jawa dan Selatan atau arah Bandung di KM 66. "(Kemacetan) ini karena di depan di KM 66 ada pertemuan lalin dari Cikatama dan lalin dari arah Bandung (Kalihurip utama)," ujar Faiza.

Baca Juga: Urai Kepadatan Arus Balik, Tol Japek Terapkan Contraflow Siang Ini

Untuk mengurai kemacetan ini, PT Jasa Marga Transjawa atas diskresi Korlantas Polri telah melakukan contraflow 2 lajur mulai dari Km 70 sampai Km 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 13.14 WIB.

"PT JTT mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan, tidak masuk ke lajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)