Polisi Kerahkan Tim TAA Olah TKP Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di KM 370

Kamis, 11 April 2024 - 13:38 WIB
loading...
Polisi Kerahkan Tim TAA Olah TKP Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah di KM 370
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan pihaknya saat ini sedang melakukan olah TKP kecelakaan maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM 370. Foto/MPI
A A A
KENDAL - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan pihaknya saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM 370. Akan hal itu, Aan belum bisa memastikan penyebab kecelakaan yang merenggut tujuh nyawa itu.

"Jadi sementara olah TKP sedang berlangsung dari Tim TAA (Traffic Accident Analysis) Polda Jateng dan Polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan ini," ujar Aan saat konferensi pers di RSI Kendal, Kamis (11/4/2024).



Namun berdasarkan keterangan dari sopir bus, Aan mendapati jika yang bersangkutan mengaku mengalami kelelahan saat mengemudi. "Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus ini keterangannya adalah memang dari awal sudah lelah," jelasnya.

"Jadi kemungkinan, terjadi micro sleep di TKP, sehingga terjadi kecelakaan tunggal," sambungnya.

Sebelumnya, bus sarat penumpang PO Rosalia Indah nomor polisi AD 7019 QA mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol KM 370 Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). Ada tujuh korban tewas pada insiden itu.

“Bus membawa 32 penumpang, 1 sopir, dan 1 kondektur, total 34 orang (di dalam bus),” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Insiden terjadi sekira pukul 06.35 WIB. Bus melaju dari barat ke timur alias dari arah Jakarta di lajur kiri.


Sesampainya di lokasi yakni KM 370+200 jalur A pengemudi diduga mengantuk sehingga bus tersebut keluar jalan.

“Bus masuk parit sepanjang 200 meter,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)