Polisi Tak Temukan Bekas Rem Gran Max Kecelakaan Maut 12 Tewas di Tol Japek

Selasa, 09 April 2024 - 16:58 WIB
loading...
Polisi Tak Temukan Bekas Rem Gran Max Kecelakaan Maut 12 Tewas di Tol Japek
Polisi tidak menemukan bekas rem dari Gran Max yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Foto: Dok SINDOnews
A A A
KARAWANG - Polisi tidak menemukan bekas rem dari mobil Daihatsu Gran Max yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Akibat Gran Max menabrak bus Primajasa dan mobil lainnya, 12 orang tewas.

"Kemarin sudah kita lakukan olah TKP dari Mabes Polri, Korlantas, Polda. Dari olah TKP kita menemukan bus ada jejak rem, Toyota Rush ada jejak rem. Dari arah Barat (mobil para korban) tidak ditemukan bekas rem, itu hasil TKP, fakta-fakta di lapangan," ujar Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan di RSUD Karawang, Jawa Barat, Selasa, 9 April 2024.



Pihaknya masih menelusuri unsur kelalaian lalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan. Namun, Aan menyebut masih terlalu dini untuk menentukan siapa tersangka kecelakaan maut tersebut.

"Nanti kita lihat lagi, dari penyelidikan, dari keseluruhan olah TKP itu kan harus didukung keterangan saksi, keterangan ahli. Jadi kita tidak terburu-buru karena itu tadi, unsur ketelitian dan kehati-hatian sehingga tidak salah dalam menentukan siapa tersangka," kata Aan.

"Unsur lalainya ini nanti akan kita lihat salah satunya pelanggaran lalu lintas yang ada sehingga menyebabkan kecelakaan," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)