H-5 Lebaran, Bus Pemudik Mulai Mendominasi Gerbang Tol Cikampek Utama

Jum'at, 05 April 2024 - 09:13 WIB
loading...
H-5 Lebaran, Bus Pemudik Mulai Mendominasi Gerbang Tol Cikampek Utama
H-5 Lebaran, bus AKAP yang digunakan pemudik mulai mendominasi arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Karawang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - H-5 Lebaran , bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) yang digunakan pemudik mulai mendominasi arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (5/4/2024) dini hari.

Terpantau, Bus AKAP dari arah Jakarta dan Pulau Sumatera tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur atau sebaliknya silih berganti melintasi GT Cikatama. Artinya, para pemudik dengan menggunakan Bus AKAP dengan arah Jawa Tengah maupun Jawa Timur mulai melaksanakan mudik pada H-5 Lebaran.

Meski begitu, belum banyak kendaraan pribadi maupun minibus yang digunakan pemudik melintas sejak malam hingga Jumat dini hari. Sementara itu, mobil-mobil truk bak terbuka dan kontainer golongan III-V juga masih bebas berlalu-lalang.



Menurut informasi dari Jasa Marga Trans Jawa Tol, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Trans Jawa via GT Cikatama mencapai 48.041 unit sampai dengan Jumat pukul 03.16 WIB.

Jumlah kendaraan tersebut diketahui meningkat dari data yang dilaporkan petugas Jasa Marga sebelumnya, H-6 Lebaran yang berjumlah sebanyak 33.851 unit.

Kemudian, Jasa Marga melaporkan kendaraan yang datang dari arah Palimanan masuk GT Cikatama menuju arah Jakarta dilaporkan berjumlah 26.226 unit. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 20.975 unit.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)