Boeing Gelontorkan Dana Hibah Dukung Pemberdayaan Masyarakat ASEAN

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:19 WIB
loading...
Boeing Gelontorkan Dana Hibah Dukung Pemberdayaan Masyarakat ASEAN
Perusahaan dirgantara global, Boeing tahun ini memberikan paket dana hibah untuk mendukung sejumlah organisasi nirlaba di Asia Tenggara. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan dirgantara global, Boeing tahun ini memberikan paket dana hibah untuk mendukung sejumlah organisasi nirlaba di Asia Tenggara. Dana hibah sebesar USD1,25 juta ditujukan untuk membantu banyak program sosia di Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Kamboja.

Country Managing Director, Boeing Indonesia, Zaid Alami mengatakan, dana hibah yang diberikan akan meningkatkan akses terhadap air bersih, mengedepankan penghidupan berkelanjutan di bidang wanatani, konservasi hutan dan satwa. Selain itu juga menanggapi berbagai inisiatif utama di bidang kesehatan dan higiene, memajukan program-program yang berhubungan dengan STEM, dan mendukung masyarakat berisiko.

"Komitmen kami terhadap Indonesia melampaui urusan bisnis, ini tentang menciptakan solusi berkelanjutan dan memberdayakan masyarakat lokal. Dana hibah ini mewakili komitmen Boeing untuk membuat perubahan positif di tempat kami hidup dan bekerja, menghadapi berbagai tantangan yang menekan sambil sekaligus mengedepankan kesejahteraan jangka panjang," kata Zaid dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Berikut ini daftar mitra dan proyek dana hibah pada 2024 di Indonesia:

1. Friends of the National Park Foundation: Memungkinkan adanya wanatani dan penghutanan kembali yang berbasis masyarakat di Kalimantan Tengah.
2. Kingdom Workers: Menyediakan air bersih serta pekerjaan sanitasi dan higiene di Pulau Timor.
3. The Asia Foundation: Memperkuat literasi digital bagi kalangan pemuda setengah pengangguran di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Aceh, dan Riau.
4. Yayasan Karang Widya: Memberikan pelatihan perkebunan organik untuk kalangan pemuda yang kurang beruntung dan rentan di Jawa Barat.
5. Yayasan Orangutan Sumatera Lestari: Melestarikan kera kecil yang terancam punah dan menciptakan kesempatan kerja bagi kaum perempuan di Desa Bukit Mas, dekat Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatra Utara.
6. Yayasan Teman Baik: Layanan sosial komprehensif untuk anak-anak terpinggirkan di Jakarta.
7. IDEP Foundation: Transisi menuju penghidupan berkelanjutan di Bali.
8. Yayasan Usaha Mulia: Menyediakan pendidikan berkualitas untuk pelajar di Cianjur, Jawa barat.
9. Room to Read: Membangun keterampilan literasi untuk siswa sekolah dasar di seluruh Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)