Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo, Hasto: Ada Aspek yang Tak Terungkap ke Publik

Jum'at, 22 Maret 2024 - 07:03 WIB
loading...
Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo, Hasto: Ada Aspek yang Tak Terungkap ke Publik
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partainya tetap akan melakukan perlawanan atas dugaan kecurangan Pemilu 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ucapan selamat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto menimbulkan tanda tanya. Apakah NasDem menerima intimidasi sehingga terjadi dinamika pada sikap politiknya?

"Tentu saja ada aspek-aspek yang tidak terungkap ke publik. Jangankan sebuah partai, saksi-saksi yang akan memberikan testimoni kesaksian di MK pun banyak dilakukan intimidasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (21/3/2024).

Berbeda dengan NasDem, PDIP tetap akan melakukan perlawanan atas dugaan kecurangan Pemilu 2024.



"Kami berdiri pada ajaran Bung Karno yang ketika membangun semangat rakyat beliau mengatakan jangankan sebuah bangsa, cacing saja itu kalau terinjak-injak dia akan kluget-kluget melakukan perlawanan. Perlawanan secara terukur akan kami lakukan," ujarnya.

Partai NasDem menyatakan telah menerima hasil Pemilu 2024. Pernyataan itu disampaikan langsung Surya Paloh dalam jumpa pers menanggapi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar Surya.

Dia juga menyampaikan NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pileg 2024 beserta tiga paslon yang telah mengikuti Pilpres 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Surya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)