Pengacara Sangkal Firli Disebut Hilang Kontak, Komunikasi Hampir Setiap Hari

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:47 WIB
loading...
Pengacara Sangkal Firli Disebut Hilang Kontak, Komunikasi Hampir Setiap Hari
Mantan Ketua KPK Firli Bahuri disebut hilang kontak selama tiga minggu. Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar pun membantah informasi yang beredar itu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri disebut hilang kontak selama tiga minggu. Pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar pun membantah informasi yang beredar itu. Ian menegaskan, komunikasi dengan kliennya berjalan lancar.

"Saya komunikasi tiap hari dengan beliau," kata kuasa hukum Firli, Ian Iskandar saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).

Adapun pernyataan Firli hilang kontak itu diungkap Fahri Bachmid, pengacara yang pernah diperbantukan sebagai kuasa hukum Firli saat pengajuan praperadilan kedua di PN Jaksel.



Ian memastikan, saat ini Fahri Bachmid bukan lagi bagian dari kuasa hukum Firli Bahuri. Karena Firli telah mencabut kuasa hukum yang diberikan kepada Fahri ketika permohonan praperadilan itu ditarik dari pengadilan.

"Pak Fahri cuma diminta bantuan terkait praperadilan yang kedua yang sudah dicabut dan kuasanya juga ikut dicabut," katanya.

Ian pun menegaskan, pihaknya bakal melayangkan somasi dan melaporkan Fahri Bachmid ke Dewan Etik Advokat, karena pernyataannya dinilai telah merugikan Firli Bahuri.

"Jadi pernyataan Fahri Bachmid itu tidak berdasar dan sangat merugikan Pak Firli Bahuri. Kami akan mensomasi dan melaporkan Fahri ke Dewan Etik Advokat untuk jangan lagi mengaku sebagai pengacara Firli Bahuri," ucapnya.

Sebagai informasi, ramai di sejumlah pemberitaan media massa, Fahri Bachmid mengaku sudah hilang kontak dengan Firli Bahuri selama hampir tiga minggu.

Sehingga ia tidak mengetahui pasti soal rencana pemeriksaan Firli terkait kasus dugaan pemerasan kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Termasuk ihwal mangkirnya Firli pada pemeriksaan 26 Februari 2024 kemari.

"Saya belum berkoordinasi dengan Pak Firli terkait hal ini, sebab udah beberapa lama saya tidak kontak dengan beliau," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)