AHY Ungkap Pesan SBY Usai Dilantik Jadi Menteri Jokowi

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
AHY Ungkap Pesan SBY Usai Dilantik Jadi Menteri Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan pesan khusus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya usai dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan pesan khusus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya usai dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). SBY, kata AHY, berpesan agar dirinya bekerja secara profesional dan berkomitmen dengan baik terhadap Kementerian ATR/BPN.

"Pak SBY sebagai orang tua dan juga sebagai mantan presiden, sebagai sesepuh Partai Demokrat, beliau mengharapkan saya bisa bekerja dengan baik, secara profesional menunjukkan etos kerja, dedikasi, dan komitmen untuk bekerja sebaik-baiknya di Kementerian ATR/BPN ini," kata AHY usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

AHY menuturkan bahwa SBY memiliki pengalaman di pemerintahan. SBY, katanya, berpesan agar selalu menjalin komunikasi dengan lintas lembaga dan kementerian.





"Beliau (SBY) tahu karena pernah duduk di pemerintahan bahwa urusan pemerintahan ini kompleks, tidak ada satu pun yang bisa berdiri sendiri, saling terkait oleh karena itu juga beliau berharap saya bisa segera menjalin komunikasi, termasuk koordinasi dengan berbagai pemimpin lintas sektor, lintas lembaga dan kementerian," kata AHY.

"Dan tadi beberapa sudah bertemu di dalam ruang pelantikan, dan saya segera mencari waktu untuk bisa berkomunikasi secara langsung," sambungnya.

SBY, lanjutnya, juga berpesan agar AHY dapat menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatan. "Dan yang terakhir tentunya, beliau berpesan juga agar kesempatan yang baik ini bisa menjadi ruang yang baik untuk keluarga besar Partai Demokrat, untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi di masa akhir jabatannya sekaligus mempersiapkan atau semacam transisi, menjadi bagian penting dari transisi kepemimpinan bangsa ke depan, secara nasional," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)