Usai Dilantik, Hadi Tjahjanto dan AHY Sertijab Menteri ATR/BPN

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:33 WIB
loading...
Usai Dilantik, Hadi Tjahjanto dan AHY Sertijab Menteri ATR/BPN
Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Kantor Kementerian ATR/BPN untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri ATR/BPN, Rabu (21/2/2024). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) tiba di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri ATR/BPN , Rabu (21/2/2024). Hadi digantikan AHY karena digeser menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, Hadi tiba di Kantor Kementerian ATR/BPN terlebih dahulu pada 12.34 WIB. Sedangkan, AHY tiba pukul 12.47 WIB.

Keduanya akan menjalani upacara serah terima jabatan (sertijab) Menteri ATR/BPN.



"Saya ucapkan terima kasih kepada pak presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, masuk ke pemerintahan," kata AHY sebelum menjalani prosesi sertijab.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantikan Hadi Tjahjono dan AHY sebagai Menko Polhukam dan Manteri ATR/BPN di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). Pelantikan Hadi dan AHY berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti AHY di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).



"Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)