Megawati Ajak Banyuwangi Menangkan Ganjar-Mahfud: Janji Sama Ibu Lho

Kamis, 08 Februari 2024 - 16:32 WIB
loading...
Megawati Ajak Banyuwangi Menangkan Ganjar-Mahfud: Janji Sama Ibu Lho
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat Banyuwangi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/YouTube Ganjar Pranowo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat Banyuwangi untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Mengawali sambutannya di Hajatan Rakyat Banyuwangi, Megawati memberikan salam Pancasila.

“Sebetulnya mengapa to, musti menyebut salam Pancasila? Tadi ketika ibu mulai masuk ke sini, Ibu lihat banyak sekali yang muda-muda. Jadi mereka itu seharusnya tahu,” katanya di Hajatan Rakyat Banyuwangi 2024, Kamis (8/2/2024).

Pada kesempatan itu, Megawati pun mengatakan bahwa masyarakat bisa hadir berkumpul untuk mendukung Ganjar-Mahfud berkat jasa proklamator bangsa yang membuat Indonesia Merdeka.



“Kalian itu mengapa sekarang bisa teriak-teriak seperti ini? Itu semuanya karena apa? Karena kita sudah Merdeka. Dan oleh proklamator kita, mempunyai ideologi yang namanya Pancasila,” kata Megawati.

“Merdeka, merdeka, merdeka!” teriaknya.

Kemudian, Megawati pun bertanya mengapa harus tiga kali memekikkan Merdeka. “Ayo, kenapa merdeka tiga kali? Nomor kita, nomor berapa? Tiga itu siapa?” katanya.

“Ganjar-Mahfud,” jawab masyarakat kompak.

“Menang, menang, menang!” tambahnya.

Megawati pun meminta masyarakat untuk berjanji agar memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. “Yang datang ke sini harus janji sama ibu lho, anak-anak muda jangan bohong loh. Karena sekarang banyak orang pada berani. Padahal nanti kalau pulang aduh mikir dulu ya, siapa yang mau dipilih,” tuturnya.

“Betul? Sudah mantab? Nyoblosnya sudah mantab? Nomere piro?” tanya Megawati.

“Tiga…!” jawab masyarakat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)