MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Pekerja Alih Daya Terdampak Covid-19

Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:13 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Pekerja Alih Daya Terdampak Covid-19
MNC Peduli menyalurkan sembako bagi pekerja alih daya melalui PT BSR Indonesia dan PT Global Jasa Sejahtera. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lima bulan pandemi virus Corona (Covid-19) telah dilalui masyarakat Indonesia sejak terkonfirmasinya kasus positif pertama pada 2 Maret 2020. Masyarakat Indonesia berharap pandemi segera berakhir.

Tidak hanya hanya mengancam kesehatan, pandemi Covid-19 juga berdampak bagi perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia, salah satunya pekerja alih daya. Banyak dari pekerja alih daya yang kehilangan pendapatan karena dirumahkan pada masa pandemi ini.

Atas kepedulian terhadap keberlangsungan hidup para pekerja alih daya, MNC Peduli kembali memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan sedikit beban mereka.

Pemberian sembako yang diberikan melalui PT BSR Indonesia dan PT Global Jasa Sejahtera merupakan bantuan Tahap ke-3 dari MNC Peduli.

Bantuan tahap ke-3 ini diserahkan langsung oleh Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli, Rabu (12/8/2020). Sebanyak 670 paket sembako diharapkan dapat membantu kehidupan sehari-hari para pekerja alih daya.

"Kami dari MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada karyawan GJS dan BSR yang terdampak secara perekonomian dari pandemi covid ini” ujar Jessica Tanoesoedibjo Ketua MNC Peduli.( )

Dia menjelaskan, bantuan ini adalah tahap ketiga. "Karena untuk perusahaan outsource itu kebanyakan yang kena dampak ekonomi. Ini salah satu effort kita untuk meringankan beban mereka dengan harapan mereka bisa terus menghidupi keluarga,” ucap Jessica.

Nur Khofifah, salah satu pekerja alih daya yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli. “Saya terima kasih kepada MNC Peduli, telah memberikan bantuan untuk kami semua di sini," ujarnya.

Bukan hanya penyaluran sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, MNC Peduli juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan seperti alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada berbagai fasilitas kesehatan dan institusi yang membutuhkan.

Kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)