Prabowo-Gibran Lakukan Safari Politik di Jateng, Ini Respons Ganjar

Senin, 29 Januari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Lakukan Safari Politik di Jateng, Ini Respons Ganjar
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo turut merespons safari politik pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Foto/MPI
A A A
AMBON - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo turut merespons safari politik pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai kandang banteng atau penghasil suara terbesar bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan umum (pemilu).



Ganjar pun tak mempersoalkan bila Prabowo-Gibran melakukan safari politik di Jawa Tengah. Menurutnya, Jawa Tengah merupakan daerah yang seksi, apalagi di sana salah satu wilayah yang memiliki pemilih terbanyak.

"Ya Jawa Tengah menjadi sangat seksi, karena barangkali ada beban psikologis dari masing-masing partai yang mengusung, dari masing-masing kandidat, dari masing-masung pendukung termasuk relawannya," ujar Ganjar saat ditemui di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Senin (29/1/2024).

"Pasti mereka punya beban-beban psikologis, dan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, tiga provinsi besar yang pasti menjadi target mereka untuk mendapatkan paling banyak," imbuhnya.

Kendati demikian, Ganjar menyatakan pihaknya akan menjaga suara di Jawa Tengah. Ibarat sebuah rumah, Ganjar melanjutkan pihaknya akan menjaga agar tak ada orang lain yang masuk ke rumahnya.

"Dan karena kami beberapa di antaranya berasal dari Jawa Tengah, pasti kami semua akan menjaga. Kalau dari kami seluruh kekuatan mari kita jaga rumah kita jangan ada orang masuk," tandasnya.



Sekadar informasi, Prabowo-Gibran memang kerap melakukan safari politik di Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Bahkan, kedunya juga turut menyambangi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)