Terungkap, Ini 3 Pertimbangan PAN Dukung Gibran Putra Jokowi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:38 WIB
loading...
Terungkap, Ini 3 Pertimbangan PAN Dukung Gibran Putra Jokowi
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi Waketum Viva Yoga Mauladi (kiri) dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka , sebagai calon wali kota Solo 2020-2025. Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi mengungkap pertimbangan PAN dukung Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Menurut Yoga, ada tiga pertimbangan PAN dukung Gibran. "Pertama, Mas Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," ujar Yoga kepada SINDOnews, Rabu (12/8/2020).

Kedua, lanjut Yoga, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo. Keinginan Gibran menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya, menjadi pertimbangan PAN untuk mendukungnya.( ).

"Ketiga, Mas Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo. Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," jelas Yoga.

Terkait dukungan ini, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dijadwalkan bertemu Gibran di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR MPR, Jakarta, Rabu ini pukul 14.00 WIB.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)