Kelakar Ganjar Pranowo Ngaku Suka Olahraga Lari karena Takut Istri

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:16 WIB
loading...
Kelakar Ganjar Pranowo Ngaku Suka Olahraga Lari karena Takut Istri
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkelakar dirinya menyukai olahraga lari karena takut dengan sang istri, yakni Siti Atikoh Supriyanti. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkelakar dirinya menyukai olahraga lari karena takut dengan sang istri, yakni Siti Atikoh Supriyanti.

Hal itu diungkapkan Ganjar setelah mengikuti lari pagi bertajuk PENGUIN SeliwerRUN bersama Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

"Saya mau nanya sama Mas Sandi dulu. Sini Mba Nur (istri Sandiaga Uno), aku mau konsultasi, aku ini pelari karena takut istri aja," kata Ganjar disambut gelak tawa pendukung yang turut hadir dalam acara tersebut.



Namun capres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu kemudian mengatakan olahraga bisa menjadi investasi kesehatan di masa depan. "Jujur kan yah, tapi yang penting bukan itu, kita hidup sehat dan kita investasi terhadap kesehatan dengan olahraga," ucapnya.

Capres yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu lalu meminta tips dari Sandiaga agar bisa lebih kuat lagi dalam olahraga lari.



"Pertanyannya, saya pernah berkeluh kesah sama Mas Sandi, Mas, saya itu lari mau half marathon, marathon, ultra marathon, saya tidak pernah masalah, problem saya hanya pertama napas, yang kedua kaki, gimana itu?," tanya Ganjar.

Sandi pun menjawab bahwa ada tiga kunci utama, pertama adalah dengan latihan rutin agar napas juga menjadi lebih teratur. ”Napas itu natural Pak Ganjar, jadi kuncinya tiga karena kita nomor urut 3, pertama persiapan, jadi trainingnya itu harus kita tingkatkan," katanya.

"Kedua adalah kita buka seluruh saluran dengan semangat 3G, gercep harus gerak cepat. Sat set sat set cocok banget sama Mas Ganjar, geber, gerak bersama. Kalau lari sendiri susah, tapi tadi beramai-ramai enggak berasa capai," sambungnya.

Kunci ketiga, kata Sandiaga, adalah tidak pernah menyerah untuk terus bergerak. Hal itu selaras dengan cita-cita Ganjar Pranowo menuju Indonesia unggul. "Terakhir, gaspoooooll, pokonya jangan sampe kita merasa cape, terus bergerak untuk Indonesia unggul," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)