Selain Bupati Labuhanbatu, KPK Juga Amankan Kepala Dinas hingga Anggota DPRD

Kamis, 11 Januari 2024 - 19:32 WIB
loading...
Selain Bupati Labuhanbatu, KPK Juga Amankan Kepala Dinas hingga Anggota DPRD
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengungkapkan pihak-pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (11/1/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengungkapkan pihak-pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (11/1/2024). Menurutnya, dalam operasi senyap itu bukan hanya mengamankan bupati yang dari unsur penyelenggara negara.

"Iya kami telah mengamankan dari unsur pemerintah, ada bupati, kepala dinas, dan anggota DPRD," ujar Ghufron saat dihubungi wartawan, Kamis (11/1/2024).



Namun, Ghufron tidak menjelaskan detail perihal identitas dari pihak-pihak yang dimaksud.

Selain penyelenggara negara, Ghufron menyebutkan pihaknya juga mengamankan sejumlah orang dari pihak swasta. Pihak swasta tersebut sebagai rekanan dari para penyelenggara dalam melakukan tindak pidana korupsi.

"Sementara dari swasta ada beberapa rekanan," ucapnya.

Meski begitu, para pihak yang diamankan masih dalam tahap pemeriksaan oleh tim terkait. Hal itu guna menentukan siapa saja yang nantinya akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi," katanya.

Tangkap Lebih dari 10 Orang

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan jumlah orang yang diamankan dalam operasi senyap di Labuhanbatu lebih dari 10 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)