Pupuk Subsidi Sulit Didapat, Ganjar: Alokasi Harus Tertutup dan Tepat Sasaran

Rabu, 10 Januari 2024 - 20:17 WIB
loading...
Pupuk Subsidi Sulit Didapat, Ganjar: Alokasi Harus Tertutup dan Tepat Sasaran
Capres Ganjar Pranowo blusukan ke petani bawang merah Desa Kertabesuki, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
BREBES - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengungkapkan, alokasi pupuk subsidi harus tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo usai blusukan di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) sore.

"Ya hari ini di brebes kita temukan nomor satu masih utama jadi kita yakinkan ke kawan kawan media bahwa petani semua sudah menjerit pupuknya kurang," ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengungkapkan ada pihak-pihak yang membawa persoalan tersebut ke konteks politik sehingga membuat keruh suasana.

"Sekarang memang dalam konteks politik tujuannya ke saya, seolah olah kartu tani itu mempersulit padahal faktanya memang subsidinya kurang. Mau disalurkan pake kartu tani, mau pake KTP, mau gak pake apa-apa saja kalau kemudian subsidinya kurang maka ya memang terjadi rebutan di bawah," jelasnya.



Ganjar Pranowo melihat sistem distribusi tertutup dan pengawasan memang harus dilaksanakan secara komprehensif. "Maka sebetulnya sistem distribusi tertutup dan tepat sasaran inilah yang penting dilakukan," pungkas Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024) pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik Kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)