HT Ungkap 6 Keunggulan Ganjar-Mahfud Dibandingkan Capres-cawapres Lain

Sabtu, 06 Januari 2024 - 20:07 WIB
loading...
HT Ungkap 6 Keunggulan Ganjar-Mahfud Dibandingkan Capres-cawapres Lain
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan enam keunggulan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dibandingkan paslon lainnya. Foto/MPI/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan enam keunggulan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dibandingkan kontestan lainnya.

"Saya mengutip beberapa ceramah dan masukan dari tokoh masyarakat, ada enam keunggulan Ganjar dan Mahfud MD. Ciri khas seorang pemimpin ini diutarakan Bapak KH Said Aqil Siradj pada waktu selawatan di Sidoarjo 100.000 orang hadir Pak Mahfud juga hadir," katanya saat menghadiri deklarasi dukungan dari Forum Betawi Rempuq (FBR) dan Ikama di BKT Cakung Cilincing, Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024).

"Seorang pemimpin yang amanah wajib memenuhi, satu ilmu pengetahuannya tinggi, Pak Mahfud tinggi atau tidak? Profesor doktor ya kan, Pak Ganjar juga master itu dari sisi akademis," katanya.



HT menjelaskan, dari segi pengalaman Mahfud pernah menjabat sebagai menteri pada saat Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memimpin. Mahfud, juga memiliki pengalaman sebagai anggota DPR dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pak Ganjar anggota DPR dua periode, kemudian Gubernur Jawa Tengah profesi ketiga terbesar di Indonesia dua periode juga. Jadi secara pengalaman dan secara akademis sangat memenuhi syarat betul?" katanya.



"Betul," jawab warga FBR dan Ikama yang hadir.

Keunggulan yang kedua, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang adil. Bahkan, Mahfud adalah sosok pendekar hukum yang dinilai sederhana serta tidak mudah terpengaruh apa pun.

"Yang ketiga pemimpin ini kata Pak Kiai Said tidak boleh rakus, tidak boleh serakah, tidak boleh maruk jabatan tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan, betul tidak?. Pak Ganjar, Pak Mahfud track recordnya dengan kedudukannya yang tinggi pernah anggota DPR pernah Menteri bahkan Pak Mahfud sekarang juga masih Menko Polhukam. Pak Ganjar Gubenur Jawa Tengah sampai hari ini hidupnya sederhana. Artinya memiliki jabatan tinggi tidak disalahgunakan," ungkapnya.

HT juga menyebut Ganjar-Mahfud memiliki keberanian. Keduanya tidak memiliki kepentingan pribadi ataupun kelompok dan hanya memikirkan kepentingan rakyat. "Yang kelima pemimpin harus sehat, sehat apanya? sehat fisiknya, sehat apanya lagi rohaninya, sehat apalagi mentalnya. kalau Ganjar Mahfud dijamin sehat semuanya tidak diragukan ya," ujarnya.

Terakhir, Ganjar-Mahfud sosok yang sayang dengan keluarganya masing-masing. Dan hal tersebut harus dimiliki oleh pemimpin yang baik.

"Yang keenam pemimpin harus sayang keluarga. Ganjar Mahfud sayang keluarga apa tidak? Sayang keluarga. Jadi beliau berdua Ganjar-Mahfud orang yang paling tepat memimpin rakyat Indonesia memimpin kita semua termasuk memimpin FBR maupun keluarga Madura," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)