alexametrics

Pendidikan Karakter Perlu Diterapkan sejak Dini

loading...
Pendidikan Karakter Perlu Diterapkan sejak Dini
Sofyan Djalil dalam Kegiatan Pelatihan Akbar dilaksanakan oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF). Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Pendidikan karakter adalah hal terpenting yang harus diterapkan sejak usia dini untuk membangun generasi bangsa yang kuat.

Demikian dikatakan Ratna Megawangi, pendiri Indonesia Heritage Foundation (IHF), dalam Kegiatan Pelatihan Akbar dengan tema Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik Yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis, dan Kreativitas Anak yang dilaksanakan oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF). Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 22-24 Maret 2018 di Indonesia Convention Exebition, Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sementara, Ketua Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah menyampaikan ucapan terima kasih kepada IHF atas kepercayaannya menunjuk Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan dan diharapkan agar dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik anak usia dini khususnya di seluruh wilayah Tangerang yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.



Pendiri IHF lainnya, Sofyan A Djalil yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional menyampaikan bahwa IHF yang berdiri sejak 18 tahun yang lalu adalah organisasi yang menitikberatkan pengembangam karakter anak usia dini sebagai generasi pelanjut bangsa. Karena, dengan karakter yang kuat dapat mewujudkan bangsa yang besar.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa dipungut biaya. Sofyan juga menyampaikan kekagumannya terhadap pelaksanaan kali ini karena jumlah peserta mencapai lebih dari 2.500 peserta.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak