TKN Klaim Presiden Jokowi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Kata Istana

Jum'at, 05 Januari 2024 - 07:28 WIB
loading...
TKN Klaim Presiden Jokowi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Kata Istana
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media usai mengunjungi Pasar Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menanggapi klaim sepihak bahwa Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka . Menurut Ari, Jokowi fokus bekerja melaksanakan program untuk rakyat.

"Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-program strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul delivered, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan, agenda Presiden Jokowi setiap hari sangat padat. Mulai dari rapat kabinet, hingga blusukan ke daerah-daerah.



"Agenda kerja beliau sangat padat mulai memimpin rapat-rapat kabinet, menghadiri berbagai acara, menerima tamu dari berbagai kalangan, melakukan kunjungan ke luar negeri untuk pertemuan bilateral dan multilateral, sampai dengan blusukan/kunker ke berbagai daerah. Itu artinya, agenda kerja pemerintahan terus berjalan dipimpin langsung oleh Presiden," kata Ari.

Untuk diketahui, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid sebelumnya mengklaim Presiden Jokowi mulai terlihat mendukung Prabowo-Gibran.

"Selama ini (PDIP) jagonya itu selalu ingin dikait-kaitkan dengan Pak Jokowi. Dan saat ini sudah dengan terang benderang lebih banyak berpihak akan mendukung pada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ya ini adalah ungkapan orang yang lagi bingung. Ungkapan orang yang lagi panik. Ya enggak apa-apa dia sampaikan seperti itu," kata Nusron.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)