Alasan Ganjar Kerap Kampanye di Jawa Tengah: Ini Kandangnya Banteng, maka Kita Jaga

Kamis, 04 Januari 2024 - 15:40 WIB
loading...
Alasan Ganjar Kerap Kampanye di Jawa Tengah: Ini Kandangnya Banteng, maka Kita Jaga
Calon presiden nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengungkapkan alasannya kerap kampanye di Jawa Tengah (Jateng). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 dan didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengungkapkan alasannya kerap kampanye di Jawa Tengah (Jateng). Dia menjelaskan, Jateng sebagai kandang banteng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus dijaga.

"Ya, kita harus menjaga rumah kita sendiri," kata Ganjar kepada wartawan di Blora, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024).

Selain itu, Ganjar juga mengatakan bahwa hal itu perlu dilakukan mengingat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden juga berkonsentrasi untuk merebut suara di Pulau Jawa.



"Karena kita melihat bahwa banyak paslon lain yang akan konsentrasi juga di area Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat," ungkap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Alasan lainnya menghabiskan banyak waktu di Jawa Tengah karena sudah beberapa lama tidak berada di daerah tersebut. Tak hanya itu, ia juga masih meyakini bahwa Jawa Tengah merupakan kandang PDIP.

"Maka saya bilang oke saya akan keliling. Kita akan menjaga Jawa Tengah bersama-sama. Dan memang battle ground-nya selalu ada di Jawa, wabil khusus Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur," ucapnya.

"Nah, Jawa Tengah ini kandangnya banteng, maka kita jaga, kita kuatkan banteng-bantengnya termasuk dari partai-partai pengusung lainnya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)