Penghujung 2023, Ganjar dan Atikoh Berziarah ke Makam Orang Tua di Purworejo

Minggu, 31 Desember 2023 - 21:16 WIB
loading...
Penghujung 2023, Ganjar dan Atikoh Berziarah ke Makam Orang Tua di Purworejo
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memanfaatkan hari terakhir di penghujung 2023 dengan nyekar ke makam orang tuanya di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). FOTO/TPN
A A A
PURWOREJO - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memanfaatkan hari terakhir di penghujung 2023 dengan ziarah kubur atau nyekar ke makam orang tuanya di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Ganjar didampingi oleh istrinya, Siti Atikoh Supriyanti.

Ziarah kubur dilakukan di sela-sela kunjungannya di Jawa Tengah. Sebelum tiba di makam, Ganjar dan Atikoh telah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan dan Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Purworejo.

Sebelum melakukan ziarah, Ganjar dan Atikoh lebih dulu melaksanakan salat berjamaah di Masjid At-Taqwa. Warga menyambut antusias kedatangan Ganjar, hingga ke jalan-jalan menuju makam yang yang terletak di belakang masjid At-Taqwa.



"Pak Ganjar, saling mendoakan ya," kata seorang kakek penjual rosok menyapa saat Ganjar berjalan ke arah makam.

Terlihat, Ganjar dan Atikoh beserta sanak keluarga memanjatkan doa di makam tersebut. Selanjutnya, setelah kurang lebih setengah jam, mereka lalu beranjak dan menyapa puluhan warga yang sudah menanti mereka. Banyak warga yang mendoakan Ganjar agar bisa menjadi presiden di 2024.

"Pak Ganjar insyaAllah jadi Pak. Ibu sukses ya Bu," ucap warga saat bersalaman dengan Ganjar.

Selanjutnya, Ganjar beranjak ke rumah peninggalan orang tuanya yang berjarak sekitar 2 kilometer dari makam. Di sana, ratusan relawan dan warga nampak begitu gembira melihat sosok mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu. "Ganjar, Presiden," ujar relawan.



Ganjar dan Atikoh kemudian beramah-tamah dengan warga dan relawan di rumah. Ganjar juga menyempatkan menyapa relawan di rumah aspirasi yang terletak di depan kediaman Ganjar.

Dari Purworejo, Ganjar dan Atikoh menuju Kota Semarang dan berencana menghabiskan malam tahun baru bersama anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)