Jokowi Hadiri Pernikahan 2 Cucu Mbah Moen di Ponpes Kempek Cirebon

Minggu, 11 Maret 2018 - 12:44 WIB
Jokowi Hadiri Pernikahan 2 Cucu Mbah Moen di Ponpes Kempek Cirebon
Jokowi Hadiri Pernikahan 2 Cucu Mbah Moen di Ponpes Kempek Cirebon
A A A
CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan cucu Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair yakni Muhamad Sidqi dengan Evie Sofiah dan Muhamad Shofy dengan Aufa Najda Zainab di Pondok Pesantren Al Ghadier, Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Presiden Jokowi hadir bersama sejumlah ulama NU seperti KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj serta ulama dan kiai lainnya. Hadir pula Ketua Umum PPP M Romahurmuziy atau akrab disapa Gus Rommy serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat memberikan sambutan selamat kepada kedua mempelai sebelum memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama dengan dua pasangan mempelai.

Diketahui Muhammad Shofy merupakan putra pertama dari pasangan KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Aufa Najda yang merupakan putri dari pasangan KH Muhamad Nawawi Umar dan Hj Afwah Mumtazah.

Sedangkan Muhamad Shidqi merupakan putra kedua KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Evi Sofiyah putri dari pasangan KH Hafidz Taftazani dan Hj Farhah Khozin.

Muhamad Shofy dan Muhamad Shidqi merupakan cucu Mbah Moen yakni dari keturunan Hj Shobihah atau Neng Shobihah yang juga putri Mbah Moen dari istri yang pertama Hj Fahimah yang merupakan putri dari KH Baidhowi Lasem.

Sementara KH Musthofa ayah dari Shofy dan Shidqi merupakan adik kandung dari Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. Said dan Musthofa merupakan lima bersaudara dari keturunan KH. Aqil Siradj pendiri Majelis Tarbiyatul Mubtadi'ien, cikal bakal dari Ponpes Khas Kempek Cirebon.

Untuk mempelai Muhamad Shofy dengan Aufa Najda akad nikah sudah dilakukan pada Sabtu 10 Maret kemarin. Hari ini akad nikah dilakukan terhadap Muhamad Sidqi dengan Evi Sofiyah di mana prosesi akad dipimpin langsung oleh Mbah Moen.

Adapun sejumlah saksi hadir antara KH Miftakhul Akhyar, KH Sholeh Qosim selaku pengasuh Ponpes Bahaudin Sepanjang Sidoarjo, KH Said Aqil Siradj dan DR Syeikh Fadil. Dikabarkan Presiden Jokowi juga hadir untuk memberikan doa restu dan selamat kepada para mempelai.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9587 seconds (0.1#10.140)