Tanggapi Hasil Survei CSIS dan Indikator Politik, Ganjar Pranowo: Kita Hormati

Kamis, 28 Desember 2023 - 15:37 WIB
loading...
Tanggapi Hasil Survei CSIS dan Indikator Politik, Ganjar Pranowo: Kita Hormati
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghormati hasil survei yang dikeluarkan CSIS dan Indikator Politik Indonesia. Foto/MPI/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespons hasil jejak pendapat yang dikeluarkan oleh sejumlah lembaga survei, seperti Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Indikator Politik Indonesia.

Dari dua lembaga itu, Ganjar berkata, hasil survei tampak berbeda. Meski begitu, Ganjar menghormati hasil jejak pendapat kedua lembaga survei tersebut.

"Kemarin ada CSIS ada Indikator hampir keluar bersamaan dan hasilnya ternyata memang berbeda. Dan tentu saja kita hormati hasil survei itu," tutur Ganjar saat ditemui di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).



Terlepas dari itu, Ganjar menilai, yang terpenting para kader dan relawan turun ke masyarakat. Dengan begitu, mereka bisa paham keresahan masyarakat saat ini.

"Tetapi buat saya yang penting, seluruh kader partai, seluruh relawan bertemu dengan masyarakat. Karena itulah yang Anda rasakan relasi langsung dengan masyarakat. Itu situasi saat ini. Makin banyak bergerak, makin banyak bertemu, karena yang pasti akan ada yang memilih," tandasnya.



Perlu diketahui, hasil survei CSIS dan Indikator berbeda. CSIS, menempatkan elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 43,7%; Anies-Muhaimin 26,1%; dan Ganjar-Mahfud sebesar 19,4%. Sementara Indikator, menempatkan Prabowo-Gibran sebesar 46,7%; Ganjar-Mahfud 24,5% dan Anies-Muhaimin 21,0%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)