Mampir ke Pabrik Rokok di Bantul, Ganjar Disambut Riuh Buruh

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:11 WIB
loading...
Mampir ke Pabrik Rokok...
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pabrik Rokok HM Sampoerna di Mutilan, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (19/12/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pabrik Rokok HM Sampoerna di Mutilan, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedatangan Ganjar langsung disambut meriah oleh buruh yang mayoritasnya perempuan.

Pantauan di lokasi, Ganjar tiba pada pukul 11.00 WIB. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua peridoe itu awalnya berada di ruang transit, ketika Ganjar muncul di area pembuatan rokok, Ganjar langsung disambut riuh teriakan dan tepuk tangan buruh.

Tak sedikit dari pekerja yang langsung menghampiri pria yang identik dengan rambut putih itu. Mereka berusaha berswafoto bersama menggunakan ponselnya masing-masing.



Ia juga terlihat akrab menyapa beberapa pekerja perempuan tersebut. Sesekali Ganjar kemudian menyanjung mereka.

"Sebagian besar perempuan, jadi perempuan itu pada pekerjaan detail, kualitasnya tinggi," ucap Ganjar, Selasa (19/12/2023).

Beberapa pekerja itu bahkan menunjukkan sikap dukungan terhadap Ganjar. Saat Ganjar hendak meninggalkan pabrik, beberapa di antaranya menunjukkan geliat salam metal dan jari angka 3.

Merespons hal itu, Ganjar pun ikut mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih.



"Terima kasih ya," ucap Ganjar.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)